5 Cara Efektif Menangani Produk Yang Tidak Laku

5 Cara Efektif Menangani Produk Yang Tidak Laku

Dalam pasar yang konsumennya sangat sensitif terhadap harga, bila suatu perusahaan menurunkan harganya, maka para pesaingnya harus menurunkan pula harga mereka. Citra suatu perusahaan dapat dibentuk melalui strategi penetapan harga. Perusahaan dapat menetapkan harga tinggi untuk membentuk atau mempertahankan citra prestisius.

Bagaimana cara memberikan diskon kepada pelanggan

Begitu melihat kalimat tersebut, konsumen kerap kali terfokus pada jumlah persentase diskon all item. Misal, sebuah toko menuliskan kalimat promosi Diskon Up to 80% All Item. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah jumlah tersebut tidak mengartikan seluruh produk dijual dengan diskon yang tertera karena ‘up to’ berarti hingga.

tersebut dengan memberikan potongan harga untuk beberapa produk tertentu. Selain akan meningkatkan penjualan, hal ini bisa juga dapat memberikan loyalitas pelanggan terhadap dagangan Anda. Pelanggan yang puas di salah satu promo diskon yang Anda berikan pastilah akan kembali berbelanja lagi ke toko Anda. Nah strategi ini yang dinamakan promosi, membuat orang yang melihatnya menjadi tertarik untuk membeli apa saja yang ditawarkan.

Berikan bonus yang tidap perlu memakan banyak biaya namun sangat bernilai dan selalu mengingatkan konsumen pada produk yang anda jual. Misalnya dalam kasus bisnis tour travel dapat memberikan bonus berupa bantal leher dengan emblem bisnis anda. Namun tahukah anda, melakukan promosi untuk memikat calon konsumen tak selamnaya butuh banyak biaya. Dengan biaya yang sangat terbatas sekalipun calon konsumen bisa dipikat dengan tujuh cara berikut ini. Sebelumnya, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, dengan pemberian diskon listrik 50 persen, pemerintah bisa menambah jumlah penerima manfaat. Dari 32,49 juta pelanggan di Januari-Maret, menjadi 32,seventy four juta pelanggan di April-Juni.

Dari rumah, si pembeli sudah sepakat untuk membeli merk itu dan bukan yang lain. Nah, selain menawarkan langsung di kasir, teknik cross seling juga dapat dilakukan dengan cara statis yakni menempelkan langsung di produknya. Untuk menggunakan cross promoting Anda bisa menempatkan produk diskon di sekitar kasir. Strategi diskon dengan harga psikologis lainnya misalnya dengan menyebutkan nominalnya, bukan persentasenya. Misalnya jika Anda pemilik restoran, bisa memberikan diskon produk tertentu di jam makan siang, makan malam, dan seterusnya.

Comments are closed.