6 Cara Mempromosikan Produk Bisnis Baru Kepada Calon Pelanggan

6 Cara Mempromosikan Produk Bisnis Baru Kepada Calon Pelanggan

Misalnya jika kamu berjualan jersey atau baju bola, maka kemungkinan target pasar terbesarmu adalah pria dengan segmentasi usianya remaja hingga dewasa. Dengan mengetahui goal pasarmu, kamu dapat memfokuskan upaya promosi dan branding dengan efektif dan efisien. Karena dalam rahasia menarik pelanggan baru, terlalu bersaing secara ketat juga hanya akan membuka pintu peluang untuk pelaku bisnis lainnya. Sosial media bukan hanya sarana yang tepat untuk promosi saja, tetapi bisa juga menjadi rahasia efektif dalam menjaring pelanggan baru serta menyapa para pelanggan setia. Untuk menjaring lebih banyak pelanggan, perluas jaringan dengan memanfaatkan berbagai media sosial. Media sosial ternyata bukan hanya bagus sebagai tempat untuk melakukan promosi, tetapi juga sangat efektif untuk bisa mendapatkan pelanggan baru.

Tenik marketing untuk menarik pelanggan

Anda sebagi pemilik usaha dapat membangun dan memelihara komunitas pelanggan produk atau layanan Anda. Selain berguna untuk menjaga hubungan dengan pelanggan, adanya komunitas ini juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Semakin kuat Anda membangun komunitas, maka semakin kuat pula loyalitas mereka terhadap produk atau layanan Anda. Meski menelan cukup banyak biaya, cara pemasaran langsung ini dianggap efektif untuk meningkatkan trafik penjualan. Taktik penjualan umum yang biasa digunakan meliputi promosi melalui media massa, word-of-mouth terarah, dan penjualan melalui iklan.

Ketiga jenis promosi ini menggunakan zero price range atau tidak menggunakan budget sepeserpun. Jika pebisnis ingin melakukan promosi tanpa harus mengeluarkan uang, ketiga hal ini adalah hal yang bisa digunakan dalam melakukan promosi yang bisa menari konsumen. Diharapkan konsumen tetap mampu setia dengan produk-produk yang dibuat. Salah satu cara untuk mengapresiasi pelanggan setia seperti mereka adalah melalui program loyalitas pelanggan. Ada banyak cara yang membuat pelanggan dan Anda mendapatkan manfaat dari program loyalitas ini. Bisa saja dengan memberikan pelanggan insentif tambahan untuk melakukan pembelian dan menjadikan model Anda berada di high of thoughts mereka dengan fitur pengingat otomatis.

Setelah anda melakukan riset pasar,langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Usahakan promosi dilakukan dengan cara yang kreatif sehingga dapat membuat pelanggan tertarik. Jangan lupa untuk melakukan promosi secara konsisten dan berulang kali. dimana kamu untuk memberikan nilai tambah pada produk yang akan dibeli konsumen. Semakin unik promo yang ditawarkan, akan semakin mudah untuk menarik perhatian konsumen. Faktor penting dalam strategi pemasaran lainnya adalah masalah pemilihan tempat.

Bila itu dilakukan maka tampilan penjualan dan iming-iming buat pembeli di toko perlu diperhatikan. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan bisnis Anda pada jaringan ini. Meskipun teknik ini bekerja secara on-line, sebagai pemilik bisnis ritel, Anda masih dapat menerima pesanan dalam jumlah besar dari pembeli dan memberi kesempatan untuk memasuki pasar internasional. Saat ini, banyak pasar B2C dan B2B didedikasikan untuk mendaftarkan bisnis pada platform mereka. Tujuan utama di balik jaringan ini adalah untuk menampilkan produk dari perusahaan ke seluruh dunia di situs net mereka.

Comments are closed.