Strategi Marketing Dalam Menarik Perhatian Konsumen

Strategi Marketing Dalam Menarik Perhatian Konsumen

Selain itu, domain juga memudahkan konsumen untuk mengenali bisnis Anda. Apapun jenis promosi yang akan digunakan, baik itu diskon ataupun cashback memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya memiliki potensi besar untuk menggaet pelanggan potensial, karena dinilai bisa menghemat pengeluaran mereka. Beda halnya dengan cashback, potongan harga yang diberikan ada jeda waktunya. Sehingga untuk mendapatkannya harus melakukan pencairan dana terlebih dahulu, dengan cara mentransfer ke rekening pribadi yang dimilikinya.

PR Commercialization ditujukan agar PR bisa berefek langsung terhadap sales dan client. Media maximization diwujudkan dalam bentuk aktivitas merek non iklan yang kemudian dimasukkan dalam program televisi. Di luar itu, tim Pantene juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan under the line di toko-toko pengecer. Clutter di media konvensional menuntut para pemasar untuk bertindak kreatif dalam mencari channel komunikasi maupun distribusi . Pengelola merek juga dituntut inovatif dalam menciptakan channel baru.

Karena kebanyakan orang yang akrab dengan yang namanya kenaikan harga, tentunya mereka akan mengerti. Meskipun kenaikan harga dan alasan yang sah lainnya, sebagian besar buyer tidak melihat itu sebagai hal yang benar alias merasa keberatan untuk kenaikan harga. Orang akan melihat harga lebih kecil jika Anda menampilkan harga dalam font yang lebih kecil. Taktik ini sangat efektif ketika Anda menampilkan harga lebih kontras dengan ukuran font yang lebih besar.

Lakukanlah promosi secara rutin walaupun sekecil – kecil promosi karena dengan promosilah jualan akan terjadi dengan cara-cara kreatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Misalnya, setiap kali bepergian, bawalah brosur, pamflet, atau leaflet berisi produk bisnis Anda untuk dibagikan kepada rekan-rekan, atau Anda dapat menyebarkan brosur tersebut di tempat umum. Dengan berbagai usaha tersebut, dengan sendirinya Anda akan menemukan pelanggan yang membutuhkan produk yang Anda tawarkan. Jangan lupakan pula kehebatan word-of-mouth publicity, kekuatan promosi dari mulut ke mulut ini memang ajaib karena dapat menyebar dan menjaring pelanggan hingga berlipat-lipat. Oleh karena itu, siapkan diri Anda untuk membuat pelanggan lebih nyaman berbisnis dengan Anda. Pelanggan yang merasa puas dengan produk Anda akan menjadi pelanggan loyal yang dapat menarik pelanggan baru.

Tenik marketing untuk menarik pelanggan

Kontennya bisa meliputi profil usaha, menu yang ditawarkan, dan kontak yang bisa dihubungi untuk mempermudah konsumen menemukan bisnis Anda. Berikan hyperlink media sosial agar mereka bisa membagikan informasi terkait produk Anda ke teman-teman yang lain. Buatlah promosi se-menarik seperti promo diskon, cashback, atau giveaway.

Comments are closed.